Senin, 05 Juli 2010

Karyawan yang memikat hati...

Hari ini, saya mampir ke cabang Bakmi GILA depok. kebetulan hari ini, calon pemilik Bakmi GILA cabang simatupang datang kembali ke cabang depok untuk melihat dekorasi dan mengukur peralatan dapur. saat itu, saya mendapat cerita-cerita dari karyawan saya yang di depok ini bahwa ada pelanggan yang tinggal di komplek pesona khayangan depok yang selalu memesan makanan dari Bakmi GILA namun minta diantar hanya sama satu karyawan yang bernama erlang. kata pelanggan itu, setiap memesan, ia minta erlang yang mengantar, jangan yang lain hmm...ada apakah? apakah karyawan yang lain tidak disukai oleh pelanggan itu?

ternyata oh ternyata, pelanggan ini merasa sreg sama erlang karena sama-sama orang sunda. jadi setiap mengantar, ia bisa berbahasa sunda sama erlang..hmmm...secara tidak sadar, karyawan saya ini yang bernama erlang, sudah berhasil memikat hati pelanggan itu..tidak pernah diajarkan secara khusus, namun secara alami, ia berhasil belajar. selama ini yang saya tekankan harus ramah pada pelanggan..namun erlang lebih dari itu, sudah berhasil membuat jatuh hati si pelanggan..

dan jadilah pelanggan itu pelanggan setia di Bakmi GILA depok, hampir seminggu 2-3 kali memesan makanan dan minta di antar oleh erlang..

2 komentar:

Wahyu Ishardino mengatakan...

hati-hati dibajak karyawannya bos hehehehe....
sukses terus akh...semoga Bakmi GILA bisa "kembali" hadir di Bekasi..

Wassalam

mr.hendry mengatakan...

amiin akh wahyu..moga2 enggak..sukses terus juga buat nt..