Minggu, 09 Maret 2008

rumah sosis, rumah strawberri, rumah madu

tanggal 8 dan 9 maret lalu, saya sempat melakukan rihlah/rekreasi ke lembang, bandung. Disana saya tinggal di rumah budenya teman. Setelah keluar dari tol pasteur, kami menuju lembang lewat geger kalong, markasnya A'a gym, kebetulan sekali kami bermaksud sholat jamak magrib dan isya' ternyata ada aa gym sedang ngisi ceramah setelah sholat magrib sampai waktu isya masuk.

aa gym masih spt biasa memberikan ceramah yang menyejukkan dan menenangkan hati bagi para pendengarnya. Dengan bahasa yang sederhana, beliau menyampaikan materi-materi keislaman dengan mengutip beberapa ayat. saya kagum akan sosok aa gym walau ia bisa hidup berkelimpahan tapi ia memilih hidup sederhana, dengan rumahnya yang tidak terlalu besar dan terbuat dari bilik. Menurutnya, ia sudah dikasih hidup mewah oleh Allah tapi ia gak minat. sungguh tidak mudah hidup sederhana dengan kondisi harta yang dimiliki sebenarnya berkelimpahan,

sungguh terbalik dengan aleg-aleg wakil rakyat, yg dulu sederhana dan idealis, sekarang setelah menjadi aleg hidup bermewah-mewahan. sangat miris, melihat mereka hidup enak-enakan sedangkan rakyat masih banyak yg kelaparan. bahkan beli mobil lebih dari 2. Walau ia mampu dan berkelimpahan, tidak layak baginya berbuat demikian menurut saya, Selama ia menjadi wakil rakyat, tabu baginya bila banyak rakyat di wilayahnya masih kesulitan mencari sesuap nasi.

eh malah bicara ttg politik, sebenarnya saya ingin menulis ttg sepanjang perjalanan menuju lembang yang letaknya agak ke bukit, saya menemukan 3 rumah yang khusus menjual produk tertentu, yaitu rumah sosis, rumah strawberri, dan rumah madu. Rumah sosis dan rumah strawberri cukup ramai dikunjungi pengunjung walau saya hanya melihat sepintas lalu. sedangkan rumah madu kurang ramai. pasar yg dibidik sangat niche, atau ceruk pasar kecil, tapi membuat penasaran orang untuk datang dan mencoba produk2 yg dijual di rumah2 tsb. Pemilik usaha ini sangat berani untuk membuat blue ocean, tiada pesaing, dan sedikit aneh tapi mengundang daya tarik para pengunjung untuk mampir. Tapi entah apakah long lasting untuk jangka waktu yang lama, hanya waktu yang bisa menjawab ?

Tidak ada komentar: