Jumat, 09 Juli 2010

Indosat Mobile Academy : pelajaran semangat dari ABG...

Kamis, 8 juli 2010 adalah hari pertama acara indosat mobile academy dimulai. Acara ini adalah event tahunan yg diselenggarakan oleh perusahaan telekomunikasi Indosat. Tahun ini, acara akan berlangsung sampai dengan 11 juli 2010. peserta acara ini adalah siswa-siswi smu dari seluruh penjuru Indonesia yang terpilih dan terseleksi di regional wilayahnya masing-masing.Beberapa peserta ada yg berasal dari daerah yg cukup jauh, seperti kalimantan dan sulawesi. Acara ini diadakan tepat pas hari libur sekolah.

Pada event tahun ini, saya diundang untuk sharing ttg entrepreneurship bagi anak smu. Saya mulai bicara sekitar pukul 8 hingga selesai 9.20 malam, bertempat di EX Plaza. Setiap harinya peserta, akan diberi bekal berbagai materi pelatihan-pelatihan yang cukup menarik dan menghibur. Sore hari, sebelum materi dari saya, peserta sudah dibekali materi digitalpreneur dari pakar IT kita, pak rommy satrio.

Beberapa media meliput event tahunan indosat ini, seperti majalah remaja hai, kawanku, dan MTV. Ketika sesi sharing dimulai, ternyata peserta sangat aktif dan antusias mendengar ocehan saya. Terlihat sekali mereka adalah anak sekolahan yang telah berhasil melewati tahap seleksi dari tim indosat.

Mereka sangat percaya diri,
saya tanya "apakah mereka punya mimpi?",
mereka ramai-ramai menjawab, "punya".
saya tanya lagi "apakah mereka berani gagal?"
mereka juga ramai-ramai menjawab, "berani"..

Hampir saya lihat tidak ada yg diam ketika saya mengajukan pertanyaan. Saya pun jadi terbawa, shg sangat semangat dalam memberikan materi. Terasa berbeda dari event seminar atau training yang saya isi sebelumnya. Mereka yang sebenarnya masih kategori usia ABG tapi tidak malu-malu mengutarakan pendapatnya. Saya rasa percaya diri mereka adalah bekal mereka nantinya untuk meraih sukses di bidangnya masing-masing.

Akhir sesi, saya berikan mereka tugas, tuliskan apa impian mereka? kapan mau meraihnya? dan bagaimana mencapainya? saya pesan kpd mereka, tugas ini bukan cuman sekedar menulis, tapi jiwailah, resapilah, ketika menulis impian mereka, rasakanlah bahwa saya inginnnn sekali cepat sampai kesana..

semoga adek2ku ini mencapai impian mereka semua..

amiin

Tidak ada komentar: