Senin, 20 September 2010

Efek Publisitas Media Sangat Mujarab Bagi Pengusaha UKM

Pada hari sabtu, 18 september 2010 lalu, salah satu stasiun TV nasional, yaitu Trans TV menayangkan liputan restoran Bakmi Gila.

Suatu kebanggaan tersendiri bisa tampil di TV dan masuk waktu prime time di hari sabtu, jam 12 siang dimana banyak pemirsa Indonesia yang menonton tayangan tersebut. Program acara-nya pun juga lumayan terkenal, yaitu Hidup ini Indah yang terkenal dengan host-nya mas narko. Program acara ini sebelumnya telah menayangkan usahanya Pak Purdi E. Chandra, bos primagama, dan om bob sadino, bos kemchik. Merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan tim bakmi gila berkesempatan diliput dan ditayangkan di media televisi nasional.

namun, yang saya soroti dalam tulisan ini adalah setelah selesainya acara, respon masyarakat terhadap Bakmi Gila sangat luar biasa, dalam kurun waktu 2 jam, ada sekitar 40 orang yang menelpon, dan sampai saat ini, di hari senin, total sudah mencapai hampir 100 orang yang menelpon, sms, mengirim message dan meng-add facebook-nya Bakmi Gila.

Respon yang sangat luar biasa menurut ukuran kami, sebelumnya tidak menyangka bakal seperti ini. rata-rata yang menelpon adalah menanyakan dimana cabang Bakmi Gila dan mereka mau datang untuk mencoba Bakmi Gila (nama Bakmi Gila memang terbukti membuat penasaran banyak orang hmmm), baru kemudian menanyakan bagaimanakah cara bergabung dengan Bakmi Gila untuk membuka cabang di daerahnya.

Benar apa yang ditulis oleh Al Ries dalam bukunya Fall of advertising, bahwa dunia periklanan akan runtuh, digantikan oleh publisitas, siapa yang bisa memenangkan media melalui publisitas maka ia akan memenangkan kompetisi.

semoga hasil setelah ditayangkan oleh trans tv membuat perusahaan bakmi gila tambah maju dan bisa membuka cabang di seluruh kota besar Indonesia sehingga bisa melayani konsumen lebih luas.Banyak konsumen Indonesia yang penasaran dengan Bakmi Gila, moga-moga ada mitra lokal yang bisa menghadirkan bakmi gila lebih dekat dengan konsumen di wilayahnya. Doakan kami bisa hadir dalam waktu dekat di surabaya, dan pekanbaru, wilayah lain insyaallah menyusul..amiin

Akhir kata, terima kasih kepada Trans TV yang telah meliput dan menayangkan Bakmi Gila..semoga di lain waktu kita bisa bekerjasama kembali.


salam sukses,



Hendry Ramdhan, ST.
Founder Bakmi Gila
www.bakmigila.com

Tidak ada komentar: